Tumbuh Crocus Saffron

Semua orang akrab dengan Saffron , tanda musim semi. Tapi dari saffron adalah bunga jenis jatuh yang mengakibatkan rempah-rempah penting.

Bumbu bola mewah menawan

Saffron , bumbu kuning yang berasal dari bunga crocus Saffron , Crocus sativus. Hal ini pewarna penting dan tertentu bumbu untuk makanan penyedap, dan juga telah digunakan sebagai pewarna. Bahkan, nama genus Crocus berasal dari bahasa Yunani dan berarti "safron".

Asal tidak diketahui

genus crocus yang ditemukan terutama di wilayah Mediterania, namun menyebar ke Afghanistan timur. Rumah asli Crocus sativus tidak pasti, tetapi dianggap sebagai Asia Kecil. Telah dikenal dalam budaya selama ribuan tahun dan bahkan disebutkan dalam Alkitab. Safron crocus ditanam secara komersial di banyak bagian dunia, tapi yang terbaik safron kualitas datang dari Spanyol tenggara.

Bloom di musim gugur

Secara keseluruhan, Saffron dapat dibagi menjadi dua kelompok: musim dingin dan musim semi spesies bunga. Banyak orang yang akrab dengan jenis bunga musim semi. Biasanya, bunga pertama mekar di musim semi, sering kali mereka muncul ketika salju masih di tanah. Kedatangannya disambut hangat setelah musim dingin yang panjang.

Saffron milik kelompok musim gugur. Bunga dan daun mulai muncul pada saat yang sama, biasanya sekitar Oktober. Daunnya seperti rumput akhirnya mencapai panjang 1-1 1/2 kaki, tetapi tingkat bunga dari 1 1 / 2-2 inci lebar hampir tidak lebih dari satu inci di atas tanah. wangi bunga lavender atau ungu kemerahan dengan kelopak menyebar. Gaya memiliki tiga lobus dari darah stigma merah, jatuh, jatuh, rempah-rempah Saffron  kuning dipanen. Juga kepala sari kuning terang, tetapi bukan sumber rempah-rempah.

rempah-rempah yang tidak biasa

Meskipun tidak banyak digunakan, Saffron tetap merupakan unsur penting dalam hidangan tertentu. Banyak Spanyol hidangan, terutama paella, saffron membutuhkan. Saffron juga digunakan dalam bouillabaisse dan warna dan rasa dari beras.

rempah-rempah ini diperoleh dari bunga stigma merah lobus. Mereka harus dipanen dengan tangan dan memakan waktu sekitar 70.000 bunga untuk membuat satu pon rempah-rempah. Sangat mudah untuk melihat mengapa Saffron adalah yang paling mahal dari semua rempah-rempah!

Selama bertahun-tahun dengan safron Crocus

Tumbuh dalam pot atau pekebun, atau di taman, yang akan menjadi kuat hanya di selatan. Saffron membutuhkan sinar matahari penuh dan tumbuh subur terbaik di daerah dengan musim panas yang panas.

Ditanam pada bulan Juli-Agustus

lampu tanam sesegera mungkin setelah pengumpulan. Meletakkannya di campuran kaya tanah, pasir, dan mengalir dengan baik. penggunaan lahan untuk pot biasa dengan agregat pasir 25%, atau campuran gambut, pasir dan perlit atau batu apung itu sendiri. Penanaman enam sampai delapan lampu di pot enam inci, kedalaman tiga sampai empat inci. Sirami hati-hati, tapi tidak lagi sampai daun muncul. Tempatkan pot dalam hangat dan cerah.

Ini mekar pada bulan September-November

Bunga dan daun mulai muncul dari September ke November, tergantung pada saat lampu ditanam. Berbunga berlangsung selama sekitar empat minggu. Bilas secara teratur dan jangan biarkan tanah kering. biasanya aplikasi pupuk cair yang dibutuhkan.

Hijau Desember-April

Lanjutkan penyiraman secara teratur, tapi jangan biarkan tanah menjadi basah atau membiarkan pot di dalam air. Daun mulai menguning dan layu sebelum awal musim semi dan penyiraman harus dikurangi.

Pembagian pada Mei-Juni

Lift dan umbi ke setidaknya setiap dua atau tiga tahun, atau bahkan setiap tahun. Bersihkan lampu dan segera memasukkannya kembali ke tanah segar. Tempatkan pot di tempat yang panas dan cerah untuk musim panas dan tidak air sampai daun muncul lagi di musim gugur.

mengumpulkan saffron

Pilih stigma secepat bunga membuka. Tiriskan segera di bawah sinar matahari di atas kertas atau di layar di atas panas bawah. Segera setelah pengeringan Saffron , toko di kedap udara kontainer uda

tanaman Dokter

Saffron jarang terserang hama atau penyakit, tetapi jika di luar ruangan, burung melindungi dan binatang kecil tumbuh.

Tanpa bunga. Tanaman tidak memiliki sinar matahari yang cukup, atau tidak cukup sering dibagi. Jauhkan pot di tempat yang panas dan cerah di musim panas.

Lampu membusuk. tanah terlalu berat atau terlalu lembab selama musim panas off. Penyemaian tanah berpasir kering setelah dedaunan kering.

Tips membeli

Kunyit umumnya mereka harus dipesan dari mail order lampu pembibitan. Pesan dan penanaman sesegera mungkin.

Umur: Selama bertahun-tahun, meskipun sering dibagi.

Musim: Musim Gugur.

Hasil kesulitan tidak terlalu mudah.

secara singkat

Tingkat ukuran dan pertumbuhan

jatuh daun tanaman sawit dan jatuh oleh 1-1 ½ kaki berumput tinggi. lampu baru terbentuk setiap tahun lebih dari yang lama.

Bloom dan harum

1 1 / 2-2 inci bunga harum yang tumbuh di dekat tanah. Mereka lavender atau ungu kemerahan dengan kepala sari dan lobus stigma kuning menghasilkan kunyit merah.

Cahaya dan suhu

Saffron membutuhkan kehangatan yang besar untuk menghasilkan bunga, tempat tanaman di terpanas, tercerah tersedia.

Penyiraman dan makan

Bilas secara teratur selama musim tanam dan mengurangi penyiraman seperti daun layu. Tetap kering di musim panas. Dibutuhkan pupuk sedikit; aplikasi untuk awal musim tanam cukup.

Tanah dan transplantasi

pasir diperlukan dan tanah baik dikeringkan. Gunakan pot tanah biasa untuk dengan menambahkan pasir atau campuran beberapa bagian yang sama, gambut dan perlit. Tanaman harus diangkat dan dibagi di awal musim panas setiap tahun, atau setidaknya setiap dua atau tiga tahun. Aku segera meletakkan kembali.

kebersihan

Tidak ada tapi tanaman kunyit jika diinginkan.

SPREAD

Dengan divisi.

lingkungan

Kunyit adalah sejenis tanaman yang menarik dan tidak biasa yang akan tumbuh dengan baik di jendela cerah di pot atau kotak jendela ke luar, atau ditanam di kebun.

artikel by : www.kcrst0re.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saffron Extract - Manfaat Kesehatan dan Efek Samping

Saffron: Salah Satu Bumbu Terkaya